Keindahan Wisata di Kediri Jawa Timur

Assalamualaikum Wr.Wb:)


 Yakk, selamat sore bro and sis, ketemu lagi diblog yang sedikit berdebu ini saya mau berbagi keindahan wisata di Kediri Jawa Timur ini. Langsung:


1. Gunung Kelud

 
 
Gunung Kelud telah berubah setelah letusannya pada Februari 2014. Pengunjung kawasan wisata Gunung Kelud yang terletak di wilayah Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri makin dimanjakan dengan berbagai alternatif sasaran dan permainan wisata. Aktifitas puncak Gunung Kelud munculnya kubah dari danau kawah (sekarang hilang). Wisata Gunung Kelud ini menawarkan pesona alam, petualangan, edukasi, dan kesehatan. Panjat tebing, berkemah, lintas alam, dan aktifitas outbound lain menjadi tantanga khusus bagi pecinta alam. Menikmati mandi air panas disamping penelusuran sejarah maupun edukasi kegunungapian yang menarik dari data sejarah yang di pos vulkanogi maupun pemutaran film di teater vulkanologi melengkapi sebagai pengalaman tak terlupakan. Yapp foto diatas merupakan foto Gunung kelud setelah eprusi ditahun 2014 lalu.
2. Air Terjun Dolo
 
 
 
 
Gemuruh suara air memecah keheningan di sebuah hutan yang masih asri, Eksotisme Sebuah Air Terjun yang sangat indah menyambut kedatangan para penikmat surga wisata alam. suguhan panorama nan indah membuat mata ini tak ingin beranjak untuk terus memandangnya. Sepenggal bait yang terangkai untuk menggambarkan keesotisan Air Terjun Dolo ini. Air Terjun Dolo terletak di sebelah barat dari Kota Kediri atau lebih tepatnya berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, atau sekitar 26 kilo dari Kota Kediri Ke arah barat, Air Terjun Dolo ini menjadi salah satu ikon Wisata Alam Kabupaten Kediri. Di sepanjang perjalanan menuju Wisata Air Terjun dolo anda akan disuguhi hamparan hijau hutan pinus dengan pemandangan yang sangat indah dan jalan yang menanjak serta meliuk - liuk yang melingkar menuju puncak khas jalanan pegunungan.



3. Simpng Lima Gumul



3419471937 9b15765527 Simpang Lima Gumul Monumen Simpang lima gumul adalah salah satu ikon baru dari kediri. Terletak di persimpangan arah selatan ke Wates/pesantren, Timur Ke Gurah – Utara ke pagu – arah timur laut ke Pare – dan arah ke Barat ke Kota Kediri. Tujuan awal dibangun Simpang Lima Gumul (SLG) adalah sebagai sentra ekonomi baru di Kabupaten Kediri. Sehingga diharapkan roda perekonomian Kediri makin maju.
Sebagai ikon di bangun monumen mirip L’Arch de Triomphe Paris. Orang kediri menyebutnya Kakbah Kediri icon biggrin Simpang Lima Gumul
Karena kalau lewat simpang lima gumul harus muteri monumen tersebut dan berbentuk kotak mirip kakbah. Sangat sering orang yang lewat muter terus karena kebablasan jalur belokannya.
Pembangunan monumen ini diawali sejak tahun 2003. Penggagasnya adalah Bupati Kediri saat ini, Sutrisno. Monumen ini tepatnya berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem. Ada yang bilang monumen ini terinspirasi dari “Jongko Jojoboyo” Raja Kediri abad XII yang ingin menyatukan lima wilayah di Kediri.

12 Responses to "Keindahan Wisata di Kediri Jawa Timur "

  1. wahh indha" ya tempat'a, tapi ampe sekarang belum pernah nginjek tanah jatim, pengen rasanya jalan" kesana hehe

    ReplyDelete
  2. kayaknya seru tuh ke kediri, biasanya sih ane ke gunung bromo gak ke gunung kelud :D

    ReplyDelete
  3. wah indah yaaa, keindahan di Indonesia memang banyak, beragam.. ga kalah sama keindah2an negara lain :)
    Indonesia the best deh :)

    ReplyDelete
  4. Wah indah bener gan. jadi pengen kesana (y)

    ReplyDelete
  5. wah indah indah gan
    jadi pengen kesana
    tapi belum cukup umur ;-(

    ReplyDelete
  6. hmmm cuman bisa ngehayal di usia sekarangmah

    ReplyDelete
  7. Artikel diatas sangat menarik gann..
    Saling follow GFC dan tukar link yuks

    http://tipsfadhil.blogspot.com (Halaman utama)
    http://tipsfadhil.blogspot.com/p/backlink.html (Tukar Link))

    Terima Kasih...

    ReplyDelete
  8. Banyak tuh org yang kesasasar di SLG disitu dan mesti ngikutin mobil gw ,btw di kediri ada nenek gw dan keluarga besar dah.Meskipun gw tggl dimalang tapi gw hafal banget di kediri (Jadi curhat ni heheheheheh :-) )

    ReplyDelete

Aturan Komentar:

1. Dilarang berkomentar SARA dan sejenisnya ! *enek liatnya*
2. Dilarang berkomentar dengan link aktif !
3. Berkomentarlah yang relevan
4. Jika copas sertakan sumbernya
5. Intinya disini gak boleh rusuh :-b